• Rabu, 20 Oktober 2021

Kedapatan Ugal-Ugalan di Jalan, Sepuluh Remaja Ini Digelandang Polisi

- Kamis, 30 September 2021 | 00:08 WIB
Ugal-ugalan di jalan raya, 10 remaja diamankan polisi. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Ugal-ugalan di jalan raya, 10 remaja diamankan polisi. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BAWAKALEM.COM -- Sepuluh remaja yang masih berstatus pelajar diringkus anggota Dalmas Polres Tasikmalaya Kota, Rabu 29 September 2021. Sebab mereka kedapatan tengah ugal-ugalan di jalan raya.

Penangkapan mereka berawal dari patroli yang tengah dilakukan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya di Jalan. Ir. H . Djuanda, tepatnya di dekat terminal Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Perwira pengawas (pawas) Polres Kota Tasikmalaya, Iptu Sunarto mengatakan, para remaja tersebut menggunakan kendaraan sepeda motor saling berboncengan, memacu kendaraannya dengan zigzag sehingga menganggu pengguna lalu lintas lainnya.

Baca Juga: Pembunuhan dan Perampokan di Toko Emas Kosambi Bermotif Sakit Hati Oleh Korban

"Ada sekelompok remaja sepeda motor mengendarai dengan ugal-ugalan dan zigzag. Ada 10 orang yang kita amankan,” ujar Sunarto seperti dikutip dari Ayotasik.

Menurutnya, aksi kendaraan remaja tersebut sangat membahayakan serta merugikan dirinya dan pengguna lalu lintas lainnya.

"Kita bawa ke mako untuk didata dan diambil sidik jarinya. Kita juga berikan pembinaan agar tidak melakukan lagi hal serupa,” katanya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2021, Ini Ketentuan yang Perlu Diketahui Masyarakat

Selain itu, Satuan Sabhara Polres Kota Tasikmalaya juga turut mengamankan 5 kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh para remaja saat ugal-ugalan. Yang diketahui tidak ada surat izin mengemudi serta surat kelengkapan kendaraan lainnya.

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X