• Rabu, 20 Oktober 2021

Viral! Oknum Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang, Warganet: Biadab

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:51 WIB
M. Fariz Amrullah ungkap kondisinya usai dibanting polisi saat aksi demonstrasi di depan Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa. /SeputarTangsel.Com/Asep Saripudin
M. Fariz Amrullah ungkap kondisinya usai dibanting polisi saat aksi demonstrasi di depan Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa. /SeputarTangsel.Com/Asep Saripudin

BAWAKALEM -- Tersebar video aparat kepolisan yang membanting peserta unjuk rasa di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, aksi ini terjadi ketika peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam video yang beredar peserta aksi merupakan salah seorang mahasiswa yang mendapat perlakuan tidak senonoh dan kasar dari oknum polisi.

Terlihat bahwa polisi tersebut memiting leher dari peserta aksi yang kemudian digiring dan dibanting ke trotoar.

Baca Juga: Juara Umum PON XX, Jawa Barat Cetak Sejarah

Setelah itu, aksi masih terus berlanjut. Seorang polisi yang mengenakan baju berwarna cokelat menendang peserta aksi tersebut, setelah dibanting dan ditendang peserta aksi kejang-kejang.

Meskipun sudah ada klarifikasi dan permohonan maaf dari pelaku, warganet masih tetap geram hingga menyebut oknum polisi biadab.

Hingga menjelang siang , kata “biadab” menjadi trending topik di twitter dan ribuan cuitan tertulis oleh warganet.

"Polisi seperti itu sangat biadab.. Tidak ada rasa bahwa digaji dari uang rakyat. Apakabar kapolda, kapolri? Apakah tugas polisi dlm menghadapi rakyat mesti seperti itu? Jika kapolda/kapolri tidal menindaklanjuti oknum polisi macam itu, artinya "mengiyakan" tindakan apatat yg brutal," cuit salah satu netizen.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: galamedia.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X