• Sabtu, 27 November 2021

Bukan Cuman Kompetensi, Mahasiswa Zaman Now Dituntut Miliki Ini

- Selasa, 2 November 2021 | 08:49 WIB
Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil menciptakan Deeco Spray.  (dok Humas UPGRIS)
Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil menciptakan Deeco Spray. (dok Humas UPGRIS)

BAWAKALEM.COM -- Mahasiswa harus memupuk kecintaan terhadap tanah air sebagai kekuatan untuk memenangkan kompetisi dalam iklim persaingan global. Pasalnya, mahasiswa berkualitas menjadi kata kunci untuk membangun bangsa Indonesia ke depan.

Begitu disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IMMI, Sri Wahyuningsih.

"Mahasiswa harus memiliki pandangan jauh kedepan untuk membangun bangsa yang lebih maju, berperadaban, cerdas, berkeadilan dan sehat lahir dan batin” kata dia, belum lama ini.

Baca Juga: BPOM : Izin Vaksinasi Anak di Bawah 6 Tahun Perlu Evaluasi Data

Baca Juga: BPOM Opsikan Jenis Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Selain Vaksin Sinovac

Menurut dia, mahasiswa hendaknya bertekad untuk menjadi pemimpin masa depan. Disamping memiliki keilmuan, keimanan, integritas dan kredibilitas dalam meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, merasa, bersikap, bertindak serta bertanggungjawab.

Sementara itu, Ketua Program Studi S2 STIMA IMMI, Prof. Harries Mardisitriyatno menyatakan, mahasiswa generasi sekarang dituntut untuk mengembangkan dirinya dan siap menghadapi perubahan yang terus terjadi.

"Kalau dulu mahasiswa hanya dituntut untuk memiliki kinerja dan kompetensi, sekarang ini bertambah untuk memiliki pandangan visioner. Kehidupan, teknologi dan tuntutan selalu berkembang dan mahasiswa harus mampu menjawabnya,” ujarnya. ***

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X