• Selasa, 19 Oktober 2021

7 Waktu Terbaik Minum Air Putih Tanpa Takut Beser

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:21 WIB
Ilustrasi. (Pixabay.com)
Ilustrasi. (Pixabay.com)

BAWAKALEM -- Hampir sekitar 60 persen dalam tubuh manusia itu dipenuhi dengan cairan, sehingga meminum air putih ini sangat penting untuk menjaga dehidrasi tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, banyak pakar yang menyarankan minum setidaknya delapan gelas atau setada dengan dua liter sehari.

Dengan membiasakan minum delapan gelas dalam sehari ini banyak sekali manfaatnya. Seperti dapat memelihara fungsi ginjal, menghindari dehidrasi, mengurangi risiko kanker kandung kemih, memperlancar pencernaan, perawatan kulit dan dapat mengontrol kalori.

Baca Juga: Hari Museum Nasional, Berikut 10 Museum Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak manfaat yang akan kita dapat jika sering mengonsumsi air putih mineral.

Namun, tak sedikit orang yang masih kurang asupan air putih mineral dalam tubuhnya disebabkan lupa, malas atau bahkan disibukan dengan aktivitas. Keseringan tidak minum ini akan mengganggu aktivitas menjadi tidak fokus.

Kemudian, tak jarang juga orang yang keseringan minum air pun ini mengakibatkan bulak balik terus ke kamar kecil atau beser. Sehingga dalam hal ini perlu juga memperhatikan waktu terbaik untuk minum.

Baca Juga: Pentingnya Khusyuk dalam Berwudhu, agar Sempurna saat Shalat

Perlu diketahui, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar saat kamu minum delapan gelas sehari, kamu tidak harus bolak-balik ke kamar kecil.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X