• Rabu, 20 Oktober 2021

Kabar Gembira bagi Warga Kabupaten Bandung, Soreang Berpotensi Dijadikan Objek Wisata Religi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 19:51 WIB
Soreang yang menjadi ibu kota Kabupaten Bandung berpeluang besar untuk pengembangan pariwisata khususnya objek wisata religi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Soreang yang menjadi ibu kota Kabupaten Bandung berpeluang besar untuk pengembangan pariwisata khususnya objek wisata religi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BAWAKALEM -- Potensi Soreang yang merupakan ibu kota Kabupaten Bandung dilirik oleh Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan sebagai objek wisata religi.

Hal tersebut karena terdapat potensi wisata pasca-dibangunnya Menara 99 di sekitar Gedung Budaya Sabilulungan.

"Harapan saya, Soreang harus menjadi tempat representatif," ujar Sahrul, dikutip dari AyoBandung.com, Jumat 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Part 1: Hari Kesaktian Pancasila dan Nilai-nilai Keislaman yang Terkandung di Dalamnya

Sahrul melanjutkan, selain penataan ibu kota, Soreang juga berpotensi sebagai objek wisata, salah satunya adalah kawasan jalan Al-Fathu yang berpotensi menjadi objek wisata religi.

Potensi tersebut terletak pada Menara 99 yang memiliki fly over tersambung ke Masjid Al-Fathu. Lokasi tersebut menjadi ikonik wilayah Soreang saat ini.

"Jadi inginnya Al-Fathu yang terhubung dengan Munara 99 menjadi tempat yang membanggakan bersih tertata terkelola dengan baik," katanya.

Baca Juga: Hore, Jabar Raih Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

Dirinya menilai, lokasi tersebut sangat cocok untuk dikembangkan menjadi wisata religi yang instagramable. Sehingga akan banyak dikunjungi terutama oleh anak muda.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Ayobandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X