• Selasa, 19 Oktober 2021

Menang 5-0 Atas Rusia, Hidayat Nur Wahid: Bawa Pulang Piala Sudirman ke Indonesia

- Senin, 27 September 2021 | 14:52 WIB
Timnas Bulutangkis Indonesia. (Instagram @badminton.ina)
Timnas Bulutangkis Indonesia. (Instagram @badminton.ina)

BAWAKALEM -- Tim bulutangkis Indonesia menyapu bersih lawannya, National Badminton Federation of Rusia (NBFR) di laga pembuka fase Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu 26 September 2021.

Kemenangan Indonesia dengan skor 5-0 atas Rusia, membuat Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid memberikan apresiasi dan ucapan selamat di akun resmi Instagramnya @hnurwahid, Senin 27 September 2021.

Politisi PKS tersebut berharap, dengan kemenangan di awal turnamen kontra Rusia memberikan angin segar untuk Indonesia melangkah lebih jauh dan membawa Piala Sudirman ke tanah air.

"Awal yang hebat. Menang 5-0 adalah prestasi yang layak dicatat. Ini pembuktian dari tim bulutangkis Indonesia yang kuat. Jangan lengah dan terus siapsiagalah agar jadi juara bawa piala Sudirman kembali pulang ke Indonesia, selamat," tulis Hidayat Nurwahid.

Baca Juga: Indonesia Sapu Bersih Laga Perdana Piala Sudirman Kontra Rusia

Laga pertama dibuka dengan duel tunggal putra antara Anthony Ginting melawan Ivan Sozonov, dalam pertandingan ini Ginting sukses mengalahkan Sozonov straight game 21-8, 21-8.

Laga kedua di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska sukses mengalahkan Anastasia Shapovalova dua set 21-14, 21-13.

Skor Indonesia menjauh pada gim ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya dan Markus Gideon sukses memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Pasangan Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

Selanjutnya, di dua pertandingan terakhir dimenangkan oleh Indonesia, masing-masing di nomor ganda putri oleh Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva dan nomor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva. ***

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thomas Cup 2021: Indonesia Gasak Malaysia Tanpa Balas

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:05 WIB

Persiapan Persib Jelang Laga Lawan Pemuncak Klasemen

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:33 WIB

Juara Umum PON XX, Jawa Barat Cetak Sejarah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Terpopuler

X