• Minggu, 5 Desember 2021

Tokoh NU Kritik Bendera Indonesia Tak Berkibar di Thomas Cup: Jokowi Gak Malu?

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar. (Kolase foto Instagram @umar_hasibuan70 dan Twitter @Umar_Hasibuann_)
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar. (Kolase foto Instagram @umar_hasibuan70 dan Twitter @Umar_Hasibuann_)

BAWAKALEM -- Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar turut mengomentari atas kejadian bendera Merah Putih yang tak berkibar di ajang Thomas Cup 2020.

Seperti diketahui, meski Indonesia keluar sebagai juara Thomas Cup 2020, namun sayang bendera Merah Putih tak bisa dikibarkan dan digantikan dengan bendera PBSI.

Hal itu disebebkan karena Indonesia bersama Korea Utara dan Thailand dinyatakan tidak patuh oleh Badan Antidoping Dunia (WADA), sehingga dijatuhi sanksi.

Baca Juga: Pemain China Mati Kutu, Pukulan 'Tipu-tipu' Anthony Ginting Dipuji Dunia

Salah satu sanksinya adalah atlet dari tiga negara tersebut masih diizinkan turun di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia, akan tetapi tidak bisa mengibarkan bendera nasional mereka selain di olimpiade.

Menurut Gus Umar, jika berandai-andai dirinya menjadi Presiden, maka sudah pasti dia akan mencopot Menpora.

“Kalau saya presiden pasti saya copot Menpora," tulis Gus Umar, sebagaimana dikutip Bawakalem.com dari Pikiran-Rakyat.com, melalui Twitter @Umar_Hasibuann_, Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Kritik Taufik Hidayat Tak Ada Bendera Merah Putih di Piala Thomas: Menpora Selama Ini Ngapain Aja?

Tokoh NU ini pun mempertanyakan sikap Presiden Jokowi, apakah tak malu bendera Merah Putih tak dikibarkan saat tim pebulu tangkis Indonesia juara Thomas Cup, dan malah digantikan bendera PBSI.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Persib Bandung di Seri Ketiga BRI Liga 1

Selasa, 16 November 2021 | 20:00 WIB

Ronaldo Setuju Bila Zidane Latih Manchester United

Senin, 15 November 2021 | 07:00 WIB

Mohammed Rashid: Tantangan di Seri Ketiga Lebih Besar

Sabtu, 13 November 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X