• Sabtu, 27 November 2021

25 Tahun Mengaspal, Valentino Rossi Tutup Karir di MotoGP Valencia

- Rabu, 10 November 2021 | 10:45 WIB
Valentino Rossi. (Instagram)
Valentino Rossi. (Instagram)

BAWAKALEM.COM -- Setelah sembilan kali menjadi juara dunia juara dunia, Valentino Rossi akan mengakhiri karirnya dalam balapan MotoGP akhir pekan ini.

Valentino Rossi akan menutup 25 tahun karirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu, 14 November 2021.

Meskipun performa Valentino Rossi sepanjang musim 2021 dianggap buruk karena tanpa satupun podium, balapan terakhirnya itu akan sangat membekas di benak penggemar MotoGP.

Banyak momen menarik yang diingat penggemar. Misalnya penampilan luar biasanya di Laguna Seca (2008), Catalunya (2009), atau Sileverstone (2015).

Penggemar juga mungkin tidak bisa melupakan kehebatan The Doctor, apalagi saat dibandingkan dengan pesaingnya yang muncul hampir tiap musim, misalnya Sete Gibernau, Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, terutama Marc Marquez.

Rossi dianggap sebagai orang yang karena sosok dan prestasinya, berhasil mengkapitalisasi ajang MotoGP menjadi mendunia seperti sekarang ini.

Menjelang pensiun, pria berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa Sirkuit Ricardo Tormo selalu spesial baginya. Terlebih karena treknya berbeda dan agak sulit.

"Terutama karena selalu menjadi putaran final tahun ini - selain dari tahun lalu ketika kami berakhir di Portugal," kata Rossi, mengutip Crash, Rabu, 10 November 2021.

Dia berharap balapan itu menjadi momen baik bagi perpisahannya. Cuaca yang baik diharapkan bisa membawa kuda besinya menambah poin-poin terakhirnya di ajang MotoGP.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Crash.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Persib Bandung di Seri Ketiga BRI Liga 1

Selasa, 16 November 2021 | 20:00 WIB

Ronaldo Setuju Bila Zidane Latih Manchester United

Senin, 15 November 2021 | 07:00 WIB

Mohammed Rashid: Tantangan di Seri Ketiga Lebih Besar

Sabtu, 13 November 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X