• Sabtu, 27 November 2021

PSSI Pasang Target Juara untuk Timnas Indonesia dalam Piala AFF

- Jumat, 12 November 2021 | 11:19 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan  ( arsip pssi.org)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan ( arsip pssi.org)

BAWAKALEM.COM -- Menjelang Piala AFF Suzuki 2020, Timnas Indonesia melakukan sejumlah persiapan. Persiapan tersebut antara lain pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang.

Momen itu juga akan dilewati Garuda Indonesia dengan melakoni dua laga uji coba, yakni dengan Afghanistan dan Myanmar.

PSSI sendiri ingin Timnas Indonesia memenangi dua laga tersebut agar para pemai bisa percaya diri jelang Piala AFF. Selain itu, Indonesia bisa naik peringat FIFA.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, dalam ajang tersebut, dia ingin skuad Garuda bisa menjadi juara. Karenanya, selama proses latihan dan kompetisi, para pemain harus berjuang keras.

“Kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut," ujar Iriawan saat melepas kepergian timnas ke Turki, Kamis, 11 November 2021.

Dia mengatakan, PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik tim. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Menpora, Zainudin Amali yang mendukung upaya PSSI.

“Kami meminta pemain dan ofisial timnas tolong berikan hasil yang terbaik untuk bangsa indonesia. Kami percaya kalian bisa," ujarnya.

Laga perdana Indonesia pada Piala AFF dimulai pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. Setelahnya, pada tanggal 12 Desember 2021 melawan Laos, 15 Desember 2021 Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka!. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” sebutnya. (BK/AF)

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Persib Bandung di Seri Ketiga BRI Liga 1

Selasa, 16 November 2021 | 20:00 WIB

Ronaldo Setuju Bila Zidane Latih Manchester United

Senin, 15 November 2021 | 07:00 WIB

Mohammed Rashid: Tantangan di Seri Ketiga Lebih Besar

Sabtu, 13 November 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X