• Rabu, 20 Oktober 2021

Wapres Ma'ruf Amin Minta Daerah Lain Adopsi Program Buruan SAE Kota Bandung

- Rabu, 29 September 2021 | 15:56 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat kunjungan kerja ke Kota Bandung/dok Humas Pemkot Bandung
Wapres Ma'ruf Amin saat kunjungan kerja ke Kota Bandung/dok Humas Pemkot Bandung

BAWAKALEM -- Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin memuji serta meminta agar daerah lain mengadopsi program Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis) Kota Bandung.

Hal tersebut terungkat saat mantan Ketua MUI itu meninjau Buruan SAE di RW 03 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Rabu 29 September 2021.

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Menteri Dalam Negeri, Toti Karnavian, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Camat Cicendo, Bira Gumbira dan Lurah Pajajaran, Paridin.

Lokasi Buruan SAE yang dikunjungi Wapres berada di atas aliran sungai Cilimus sepanjang 48 meter.

Ma'ruf Amin sempat berdialog dengan Walikota Bandung Oded M Danial dan pengelola Buruan SAE. Dirinya bertanya tentang Buruan SAE yang dilaksanakan di Kota Bandung. Dirinya tampak terkesan dengan Buruan SAE yang bisa menjaga ketahanan pangan warga.

"Beliau mengapresiasi dan minta Kementerian terkait agar bisa mereplikasi tempat yang ada di Bandung untuk diadopsi ke Kota Kabupaten lain," tutur Oded dalam keterangannya.

Baca Juga: Syarat Nonton Langsung PON XX Papua, Kapolri: Masyarakat Harus Sudah Divaksin

Oded menjelaskan, inti Buruan SAE yaitu memanfaatkan halaman rumah ataupun kantor untuk bercocok tanam dan hasilnya bisa dikonsumsi.

"Kunjungan ke Pajajaran ini merupakan kelompok buruan SAE, ketika saya menjadi Wakil Wali Kota Bandung pada tahun 2014 sudah memulai urban farming. Produknya sudah terintegrasi. Bukan hanya sayur tapi memiliki produk olahan unggulan dari hasil itu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Kokoh di Puncak Klasmen PON XX Papua

Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:36 WIB

Lagi! Pemerintah Perpanjang PPKM Luar Jawa-Bali

Senin, 20 September 2021 | 20:18 WIB
X