• Sabtu, 27 November 2021

Jokowi ke Joe Biden : Indonesia akan Restorasi 600 Ribu Hektare Hutan Bakau

- Selasa, 2 November 2021 | 08:48 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Salah satu yang dibahas soal rencana restorasi hutan bakau. (Setkab)
Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Salah satu yang dibahas soal rencana restorasi hutan bakau. (Setkab)

GLASGOW, BAWAKALEM.COM -- Presiden Jokowi menyampaikan kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahwa Indonesia akan melakukan restorasi ratusan hektare hutan bakau.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membahas sejumlah penguatan kerja sama Indonesia dengan Amerika Serikat dalam pertemuan bilateral dengan Joe Biden, di Scottish Event Campus (SEC), Glasgow, Skotlandia, Senin, 1 November 2021.

Jokowi pun mengapresiasi kerja sama yang dilakukan selama pandemi dengan Amerika Serikat. Pertama, di bidang kesehatan, yang mana Amerika memberi stok vaksin.

Baca Juga: BPOM : Izin Vaksinasi Anak di Bawah 6 Tahun Perlu Evaluasi Data

Selain itu, sejumlah alat kesehatan didapatkan Indonesia seperti bantuan ventilator, obat-obatan teurapeutik, dan sejumlah alat kesehatan jenis lainnya.

Jokowi mengatakan, Indonesia tertarik untuk menjadi bagian dari rantai pasok global di bidang kesehatan melalui pembangunan industri kesehatan Indonesia.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan pentingnya penguatan kerja sama ekonomi terutama dalam pengembangan ekonomi hijau.

Baca Juga: BPOM Opsikan Jenis Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Selain Vaksin Sinovac

Dia mengatakan kepada Joe Biden, Indonesia dapat menjadi mitra kerja sama ekonomi yang handal.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fahri Hamzah Ingatkan Gerindra Bukan Pemilik Fadli Zon

Selasa, 16 November 2021 | 21:13 WIB

Terpopuler

X