• Minggu, 5 Desember 2021

Pejabat Negara Bisnis di Masa Pandemi Dinilai Salah Fatal

- Senin, 8 November 2021 | 05:30 WIB
Fahri Hamzah (Instagram/@fahrihamzah)
Fahri Hamzah (Instagram/@fahrihamzah)

BAWAKALEM.COM -- Mantan wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai bahwa pejabat yang terlibat bisnis di masa pandemi mempunyai kesalahan fatal.

Hal tersebut Fahri Hamzah ungkapkan lewat cuitan Twitter @FahriHamzah2021, Minggu, 7 November 2021.

Mengawali itu, Fahri Hamzah menyoroti para pejabat yang ramai diberitakan berbisnis di masa pandemi. Mereka disebut mengambil untung dengan memanfaatkan bencana kemanusiaan.

Cuitannya diduga menyindir Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir soal dugaan bisnis alat tes PCR.

Dugaan menyindir ini tambah menjurus pada dua sosok menteri tersebut karena Fahri mengutarakan masalah ini kepada Presiden Jokowi.

"Pak @Jokowi yang terhormat, sedang ramai sekali berita, bahwa para pejabat bapak berbisnis di masa pandemi ini. Mereka, sebagaimana layaknya sebuah bisnis, mereka mengambil untung dari pandemi. Besar sekali," kata Fahri.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu mengatakan, pejabat ini mengklarifikasi soal keterlibatan bisnisnya dengan dalih membantu rakyat di amsa pandemi.

"Mereka beralasan bahwa bisnis mereka dalam rangka mempercepat pelaksanaan keputusan dan kemudian keuntungannya untuk rakyat," sambung dia.

Menurut Fahri, kalau tidak memakai nalar dan etika bernegara, perbuatan yang dilakukan para pejabat tersebut memang benar.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Tags

Terkini

Fahri Hamzah Ingatkan Gerindra Bukan Pemilik Fadli Zon

Selasa, 16 November 2021 | 21:13 WIB

Terpopuler

X