• Sabtu, 27 November 2021

Jokowi Sampaikan 6 Strategi Cegah Gelombang Ketiga Covid-19 karena Nataru

- Senin, 22 November 2021 | 18:07 WIB
Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)
Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

BAWAKALEM.COM -- Presiden Jokowi menyampaikan pencegahan gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia dengan menerapkan enam strategi saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pertama, kata Jokowi, dia meminta seluruh kementerian dan lembaga memiliki frekuensi yang sama dalam mengendalikan pandemi Covid-19 terutama pada Bulan Desember mendatang.

Kedua, Jokowi mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan pada guliran pelaksanaan rangkaian kegiatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang bergulir Desember.

“Kegiatan kick off untuk Sherpa Meeting di KTT G20 nanti akan dilakukan di Jakarta dan kick off untuk Finance Track di Bali di awal Desember," ujar dia, Senin, 22 November 2021.

Ketiga, Jokowi meminta jajaran mensosialisasikan rencana penerapan PPKM Level 3 saat Nataru. Rencananya, kebijakan diterapkan serentak di seluruh daerah, tanpa terkecuali.

“Ini penting sekali sebagai sebuah background dari keputusan yang akan kita ambil, karena memang ada beberapa yang menolak pemberlakuan PPKM Level," katanya.

Keempat, dia memerintahkan para kepala daerah untuk terus menyeimbangkan antara gas dan rem dalam upaya pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi.

Kelima, dia meminta Menteri Kesehatan untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

“Saya minta Menteri Kesehatan untuk melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan kesiapan rumah sakit apabila terjadi lonjakan pasien," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fahri Hamzah Ingatkan Gerindra Bukan Pemilik Fadli Zon

Selasa, 16 November 2021 | 21:13 WIB

Terpopuler

X