• Sabtu, 22 Januari 2022

Cegah Penyebaran Omicron, Wapres: Jangan Ada Dispensasi Karantina

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:41 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Foto: Instagram @kyai_marufamin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Foto: Instagram @kyai_marufamin

BAWAKALEM.COM -- Kewajiban karantina terhadap seluruh pelaku perjalanan internasional merupakan salah satu antisipasi untuk mencegH penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Begitu dikatakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai meresmikan 6 Rumah Ibadah Universitas Pancasila, di Kampus Universitas, Jakarta, Rabu 5 Januari 2022.

"Tidak boleh ada lagi dispensasi. (Apalagi) ada indikasi-indikasi (terpapar), masuk itu ke karantina," tegas Ma'ruf Amin dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Tiga Tips Agar Rumah Tangga Harmonis Sesuai Al-Qur'an

Terlebih, sambung Wapres, saat ini sudah ada indikasi transmisi lokal. Untuk itu, langkah antisipasi meningkatnya penyebaran harus terus dilakukan, khususnya di daerah.

"Karena sudah mulai ada transmisi lokal, maka kita (khususnya) daerah-daerah sudah harus mulai mengantisipasi terjadinya penularan itu," tegasnya.

Pemerintah pusat sendiri, kata Wapres, saat ini terus mengantisipasi meluasnya penyebaran Omicron dengan tetap menggencarkan pelaksanaan protokol kesehatan dan program vaksinasi.

"Kita sudah akan memulai untuk pertengahan Januari 2022 memberikan suntikan booster, untuk (vaksinasi) tahap ketiga," imbuhnya.

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Sekretariat Kabinet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fahri Hamzah Ingatkan Gerindra Bukan Pemilik Fadli Zon

Selasa, 16 November 2021 | 21:13 WIB
X