• Rabu, 20 Oktober 2021

Ada 3.274 Sekolah Tingkat SMA dan SLB di Jabar yang Belum Gelar PTM Terbatas

- Kamis, 30 September 2021 | 14:37 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka atau PTM. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka atau PTM. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso

 BAWAKALEM -- Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, menyebut jika ada sebanyak 3.274 sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB yang belum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Jawa Barat.

Dedi mengatakan, sekolah-sekolah tersebut masih menunggu izin dari orangtua siswa dan Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 setempat. Menurut data Disdik Jabar dari 5.033 sekolah di bawah kewenangan Pemprov Jabar baru 1.759 sekolah SMA/SMK dan SLB yang menggelar PTM.

"Karena, saat ini masih menunggu izin dari orangtua dan satuan tugas Covid-19," ujar Dedi, dikutip dari PikiranRakyat.com, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Bawa Man United Menang Lawan Villarreal, Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Pecahkan Rekor

Menurutnya, kemungkinan di awal Oktober 2021, sekolah yang ikut melaksanakan PTM akan bertambah. Selanjutnya, sebelum rekomendasi turun pihaknya terus mendorong vaksinasi bagi siswa SMA/SMK maupun SLB usia 12 tahun ke atas. Hal itu terus dilakukan meski vaksinasi bukan syarat untuk menggelar PTM. Kendati demikian, vaksinasi merupakan dari bagian mempercepat PTM.

Seperti halnya vaksinasi bagi Siswa SMA/SMK/SLB usia 12 s.d. 17 tahun di SMKN 1 Cibinong, Jalan, Karadenan No.7 Cibinong, Bogor, Rabu (29/9/2021) kemarin. Di mana pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Nasional (BIN), bekerja sama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I tersebut, Dedi turut meninjau sekaligus mendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Meski bukan syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), namun vaksinasi ini adalah bagian dari percepatan PTM," kata Dedi.

Baca Juga: Cabor Judo Tambah Koleksi Medali Emas Jawa Barat di PON Papua

Dedi yang juga Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jabar menuturkan, saat ini capaian rata-rata vaksinasi di Jabar per hari mencapai 311 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X