• Sabtu, 22 Januari 2022

Tingkatkan Kualitas Guru, Pesantren Persatuan Islam 50 Lembang Gelar In House Training

- Kamis, 6 Januari 2022 | 07:20 WIB
Pesantren Persatuan Islam 50 Lembang menggelar kegiatan In House Training. (Tim Bawakalem.com)
Pesantren Persatuan Islam 50 Lembang menggelar kegiatan In House Training. (Tim Bawakalem.com)

BAWAKALEM -- Pesantren Persatuan Islam 50 Lembang menggelar kegiatan In House Training dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

Kegiatan yang rutin digelar tahunan ini juga sebagai upaya memberikan bekal guru-guru dalam memberikan pengajaran kepada santri Pesantren Persatuan Islam 50 Lembang.

Ketua Bagian Kurikulum sekaligus penanggung jawab kegaitan, Arif Rahman Hakim menyebut, bahwa selain materi dan metodologi mengajar, guru merupakan kunci untuk mencetak generasi masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: Ingin Lebih Banyak Berkontribusi Untuk Persib, Bayu Fiqri Siap Kerja Keras

"Dalam dunia pendidikan tidak hanya materi pelajaran dan metodelogi pengajaran yang harus di ke depankan, akan tetapi dibalik itu semua perlu adanya perencanaan yang matang dalam menyiapkan pembelajaran yang baik dan tepat sasaran," kata Arif, Kamis 6 Januari 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan untuk guru-guru agar lebih profesional dan lebih meningkatkan kualitas guru-guru yang ada.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pengajar dan tenaga pengajar agar senantiasa semakin optimal dalam melakukan setiap pekerjaannya," ungkap Arif.

Baca Juga: Kakang Bertekad Raih Menit Bermain Bersama Persib di Putaran Kedua

Dia menambahkan, bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini ada beberapa materi yang akan disampaikan, salah satunya adalah tentang bagaimana manajemen kelas yang baik ketika guru mengajar di kelas.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X