• Rabu, 20 Oktober 2021

Terkejut! Patung AH Nasution dan Soeharto Di Bongkar, Putri Ahmad Yani: Upaya Pemindahan Sejarah?

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 07:30 WIB
 Tangkap Layar Patung Jenderal Soeharto, Jenderal AH Nasution, dan Jenderal Sarwo Edhy pada Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad yang dibongkar. /Miftah's TV,/Miftah's TV
Tangkap Layar Patung Jenderal Soeharto, Jenderal AH Nasution, dan Jenderal Sarwo Edhy pada Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad yang dibongkar. /Miftah's TV,/Miftah's TV

BAWAKALEM -- Putri Jenderal Tni Purn Ahmad Yani Pahlawan Revolusi yang menjadi korban G30S PKI angkat bicara soal pemindahan Patung Diomara di Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad.

Terdapat 3 patung yang dibongkar, yaitu Jenderal Besar TNI (Purn) Alm. H.M. Soeharto, Jenderal Besar TNI (Purn) Al. Abdul Haris Nasution, Letnan Jenderal TNI (Purn) Alm. Sarwo Edhi Wibowo.

Pemindahan patung tersebut telah disepakati oleh Mantan Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI (Purn) A.Y. Nasution lalu disetujui oleh Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Dudung.

Baca Juga: Politisi PKS Dorong TVRI Tayangkan Film G-30 S-PKI: Masyarakat Tak Boleh Lupa Sejarah Ini

Hal ini menjadi keprihatinan dengan adanya berbagai berita yang beredar seputar upaya pemindahan patung pahlawan revolusi G30S PKI.

“Pemindahan patung-patung tersebut telah menimbulkan banyak polemik di tanah air khusunya di lingkungan keluarga besar TNI AD,” ucap Amelia Yani, Kamis, 30 September 2021.

“Pemindahan ketiga patung sangat disayangkan, walaupun hanya sebuah benda mati. Patung adalah bentuk merepresentasikan para tokoh TNI AD, sehingga jangan terjadi pemindahan diartikan sebagai upaya penyimpangan sejarah,” tambahnya.

Baca Juga: West Java Industrial Meeting 2021, Jabar Bangun Pusat Bahan Baku bagi Industri Kecil

Amelia mengatakan, bahwa pada dini hari 1 Oktober 1965, seluruh pimpinan TNI AD berkumpul di markas kostrad dan menunggu perintah presiden soekarno, Panglima TNI ABRI/ Pemimpin Besar Revolusi yang tidak diketahui keberadaannya.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Galamedianews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaksanaan Sekolah Terbuka di Jabar Banyak Masalah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Kemunculan Neokomunisme Tak Bisa Dianggap Sepele

Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Terungkap, Kartosuwiryo Ternyata Tak Bisa Bahasa Arab

Sabtu, 25 September 2021 | 18:28 WIB
X