• Selasa, 19 Oktober 2021

Tak Kunjung Selesai, DPRD Jabar Minta Pembangunan SPBE PT Jabar Energi Dipercepat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 17:37 WIB
DPRD Jawa Barat (Jabar) saat meninjau pembangunan SPBE PT. Jabar Energi di Kabupaten Bandung Barat (Dok Humas DPRD Jabar)
DPRD Jawa Barat (Jabar) saat meninjau pembangunan SPBE PT. Jabar Energi di Kabupaten Bandung Barat (Dok Humas DPRD Jabar)

BAWAKALEM.COM -- Komisi III DPRD Jabar mendesak agar pembangunan SPBE PT. Jabar Energi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera diselesaikan. Pasalnya, SPBE tersebut dapat menjadi sumber pendapatan bagi Jabar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu terungkap saat Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar meninjau pembangunan SPBE PT. Jabar Energi di KBB, Senin (4/10).

"Tentunya setelah ini selesai bisa menjadi sumber pendapatan bagi Jabar. Diharap segera berjalan kembali pembangunan SPBE ini yang memang dirasa sudah cukup lama," kata Ketua Komisi III DPRD Jabar, Cucu Sugyati.

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Reformasi Agraria Bukan Sebatas Bagi-Bagi Sertifikat

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah meminta agar proyek ini dapat segera beroperasi. Menurutnya sudah dua tahun belum juga selesai dan memberatkan pada biaya oprasional yang terus keluar.

"Penting bagi kami karena berkaitan dengan pendapatan daerah dengan gas, kendalanya tadi dikatakan dari Pertamina diturunkan ke anak perusahaan Pertamina dan banyak persyaratan yang harus di penuhi," ujar Sugyanto.

Anggota Komisi III DPRD Jabar, Irfan Suryanagara ikut menanggapi pembangunan BUMD Jabar itu. SPBE itu, kata dia, dapat menjadi benefit bagi Provinsi Jawa Barat serta membantu kebutuhan gas bagi masyarakat.

Baca Juga: DPRD Jabar Soroti Mutasi Hingga Aplikasi Kinerja ASN

"PT. Jabar Energi ini adalah benefit BUMD, dan BUMD ini juga menjadi kebutuhan untuk rakyat kecil terkait gas 3 kg, harapan saya patra niaga segera membantu opration ini sehingga segera ini cepat beroprasi," tandasnya. ***

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Sumber: DPRD Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaksanaan Sekolah Terbuka di Jabar Banyak Masalah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Kemunculan Neokomunisme Tak Bisa Dianggap Sepele

Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Terungkap, Kartosuwiryo Ternyata Tak Bisa Bahasa Arab

Sabtu, 25 September 2021 | 18:28 WIB

Terpopuler

X