• Rabu, 20 Oktober 2021

Acungi Pelaksanaan PTM, Tapi DPRD Jabar Soroti Kekurangan ASN SMAN 2 Lembang

- Senin, 4 Oktober 2021 | 18:19 WIB
Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat saat melakukan kunjungan monitoring realisasi pelaksanaan vaksin serta meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Dok. Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat saat melakukan kunjungan monitoring realisasi pelaksanaan vaksin serta meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Dok. Humas DPRD Jabar)

BAWAKALEM.COM -- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa SMA kini sudah mulai dilaksanakan. Namun demikian berbagai sekolah menerapkan berbagai metode dalam pelaksanaannya.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Siti Muntamah mengapresiasi pelaksanaan PTM di SMAN 2 Lembang. Ia menilai dengan sistem Shifting bagi seluruh civitas SMAN 2 Lembang menjadikannya sebagai sekolah yang peduli dengan protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Siti, terdapat beberapa catatan di SMAN 2 Lembang tersebut, salah satunya dari 48 Civitas SMAN 2 Lembang hanya 8 orang yang berstatus sebagai ASN. Hal ini dirasa harus menjadi perhatian dan catatan khusus Pemprov Jabar bersama DPRD Jabar.

Baca Juga: Tak Kunjung Selesai, DPRD Jabar Minta Pembangunan SPBE PT Jabar Energi Dipercepat

"Di sini sangat patuh protokol kesehatan. Namun ada beberapa catatan-catatan, dari 48 civitas hanya 8 saja yang ASN," kata Siti di SMA Negeri 2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (4/10/2021).

Siti juga mengapresiasi langkah SMAN 2 Lembang yang melakukan blusukan ke daerah pelosok di KBB untuk memfasilitasi anak-anak yang kurang mampu agar bisa bersekolah. Kedepannya Siti berharap dengan slogan SMAN 2 Lembang yakni Future Brighter bisa membawa masa depan cerah bagi generasi penerus bangsa serta bisa berkolerasi dengan moto Jabar Juara Lahir dan Batin.

Sementara itu, Anggota Komisi V lainnya, Abdul Muiz mengapresiasi program religi yang ada di SMAN 2 Lembang yakni mendorong seluruh siswa-siswinya agar hapal minimal 3 juz Al-Quran.

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Reformasi Agraria Bukan Sebatas Bagi-Bagi Sertifikat

Dirinya juga mengapresiasi program tabungan religi yang berupa infak dari seluruh civitas sebesar seribu rupiah untuk keberangkatan Umroh bagi Siswa-siswi terpilih.

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Sumber: DPRD Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaksanaan Sekolah Terbuka di Jabar Banyak Masalah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Kemunculan Neokomunisme Tak Bisa Dianggap Sepele

Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:05 WIB

Terungkap, Kartosuwiryo Ternyata Tak Bisa Bahasa Arab

Sabtu, 25 September 2021 | 18:28 WIB
X