• Sabtu, 28 Mei 2022

Peringati HDKD, Menkumham Ajak ASN Wujudkan Nilai Semakin PASTI

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:53 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly. (Humas Kemenkumham)
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly. (Humas Kemenkumham)

BAWAKALEM -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengajak kepada seluruh pejabat dan pegawai Kemenkumham untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 76.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, mengatakan, hal itu dilakukan guna menciptakan terobosan/inovasi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sehingga terwujud Kemenkumham yang Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

"Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai, Kemenkumham harus jadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, membuat birokrasi ini lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat," ujar Yasonna dalam keterangan yang diterima Bawakalem.com di Lapangan Merah Kemenkumham, Jakarta, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Menang Lagi, Persib Kalahkan Persipura 3-0

Lebih lanjut, Menkumham mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham harus bisa membuktikan untuk mampu bertransformasi menjadi kekuatan yang mampu berperan di lingkugan strategis dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Kita harus bisa membuktikan, bahwa ASN di lingkungan Kemenkumham adalah sosok yang lincah, inovatif, pekerja keras, dan terampil," ungkapnya.

Menkumham juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Kemekumham untuk menjadikan HDKD sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini. Rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis.

Baca Juga: Dampak Krisis Iklim : Ratusan Ribu Orang Mati, Miliar Orang Kekurangan Air

"Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara benar-benar terlayani. Sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Sumber: Humas Kemenkumham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaksanaan Sekolah Terbuka di Jabar Banyak Masalah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Terpopuler

X