• Senin, 27 September 2021

Belajar Bisnis Dari Bob Sadino

- Rabu, 15 September 2021 | 13:32 WIB
Bob Sadino. (instagram @qinthara___barru)
Bob Sadino. (instagram @qinthara___barru)

BAWAKALEM -- Setiap orang ketika memulai bisnisnya pasti direncanakan sebaik mungkin untuk mendapatkan keuntungan sebesar mungkin.

Perencanaan yang matang merupakan hal yang utama ketika memulai sesuatu supaya bisa mencapai tujuan yang diharapkan dan mempersiapkan hal apa saja yang akan terjadi ketika berbisnis.

Namun, hal itu tidak begitu penting bagi Bob Sadino. Dilansir dari Youtube tvOneNews yang tayang pada 12 Agustus 2021, Bob Sadino mengatakan bahwa rencana itu sifatnya teoritis, padahal datangnya rencana tidak hanya datang dari otak dan ditulis dalam kertas, tapi bisa saja datang secara tiba tiba ketika mata kita melihat kemudian melakukannya.

Hal tersebut, Bob Sadino contohkan ketika pulang dari Eropa. Dirinya melihat telor yang di Indonesia dengan yang disana berbeda.

Dan secara spontan Bob Sadino langsung mengirim surat kepada temannya disana dengan isi meminta untuk dikirimkan seekor ayam yang bisa bertelur tanpa mengetahui ayam apa itu. Dan beliau pun belajar bagaimana cara mengurus ayam yang baik berdasarkan majalah yang dipelajari.

Untuk memulai sebuah bisnis tidak perlu menunggu lulus sarjana Ekonomi Bisnis, bagi Bob Sadino untuk hanya sekedar menjual telur saja adalah hal yang gila kalau mesti belajar bisnis dulu.

Berbisnis bukan soal siapa yang pintar tentang bisnis tapi siapa yang mau. Karna bisnis yang baik itu adalah bisnis yang dimulai.

Rencana dalam sebuah bisnis tidak hanya sekedar mempersiapkan apa yang akan dilakukan, tapi melihat peluang besar depan mata kemudian langsung melakukan itu bagian taktis dari sebuah rencana.

Editor: Didit Nurdianto

Tags

Terkini

X