• Rabu, 20 Oktober 2021

Rugi Besar Akibat Down Facebok, Instagram dan WhatsApp, Posisi Kekayaan Mark Zuckerberg Langsung Anjlok

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:19 WIB
Big boss Facebook, Mark Zuckerberg disebut kehilangan US$7 miliar atau setara Rp99,8 triliun setelah WhatsApp, Facebook dan Instagram down sejak Senin (4/10) malam (@zuck)
Big boss Facebook, Mark Zuckerberg disebut kehilangan US$7 miliar atau setara Rp99,8 triliun setelah WhatsApp, Facebook dan Instagram down sejak Senin (4/10) malam (@zuck)

BAWAKALEM.COM -- Tiga media besar WhatsApp, Facebook dan Instagram alami kerugian yang diperkirakan mencapai $160 juta (sekitar Rp2,3 triliun). Hal itu berdasarkan hasil laporan dari ahli pemantauan Internet dan Organisasi keamanan siber, NetBlocks pada Senin.

"Dengan FacebookWhatsAppInstagram dan Messenger turun selama lebih dari satu jam dan terus bertambah, Cost of Shutdown Tool (COST) menghitung perkiraan kasar $160 juta kerugian ekonomi global," tulis NetBlocks di Twitter seperti dikutip dari Lombok Insider.

Pemadaman ke tiga media sosial itu terjadi di beberapa negara. Insiden ini tidak terkait dengan gangguan atau penyaringan internet tingkat negara.

Baca Juga: Tak Cuman di Indonesia, Facebook, Instagram, dan Whatsapp Down di Negara ini

Menurutnya, pendiri Facebook Mark Zuckerberg ini alami kerugian hingga $6,6 miliar diakibatkan adanya gangguan internet. Hal ini menyebabkan dia jatuh ke tempat keenam orang terkaya di dunia menurut daftar Miliarder Real-Time Forbes.

Pemadaman global ini diperbaiki setelah platfrom turun hampir tujuh jam.

Kemudian Facebook memberikan pernyataan bahwa "kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka akan kembali online. sekarang."

Baca Juga: Hati-hati Modus Baru Perampokan di Jalan Tol! Pelaku Gunakan Buah Jeruk dan Dedaunan, Ini Alasannya

Kemudian, pengembalian gangguan ini belum pulih secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X