• Selasa, 19 Oktober 2021

Taat Pemerintah, PTM di Tasikmalaya Jalankan Protokol Kesehatan Ketat

- Senin, 20 September 2021 | 19:32 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau PTM di Tasikmalaya (Dok. Humas Jabar)
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau PTM di Tasikmalaya (Dok. Humas Jabar)



BAWAKALEM.COM -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum memastikan beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu tentunya sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMA Negeri 10, SMA Negeri 4, dan SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Uu melihat semuany sudah menerapkan aturan jumlah siswa dibatasi dan sarana prasarana penunjang prokes disediakan.

"Alhamdulillah kegiatan di Kota Tasikmalaya ini berjalan dengan baik dan menaati peraturan," kata Uu.

Baca Juga: Usai Blak-blakan Soal Gaji Anggota DPR, Krisdayanti Beri Klarfikasi, Kenapa?

Baca Juga: Waduh, Kelompok Ternak Di Jabar Masih Minim

Uu mengatakan, PTM di sana dilaksanakan dengan sejumlah ketentuan yang ketat. Mulai dari jumlah siswa serta waktu belajar dibatasi, tata tertib sekolah harus sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), hingga pengawasan dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

"Sekolah serta orang tua siswa wajib melakukan prokes dari siswa berangkat, di dalam sekolah, sampai pulang ke rumah," ujarnya.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau PTM di Tasikmalaya (Dok. Humas Jabar)


Uu juga mendorong para pengajar untuk membuat bahan ajar yang menarik bagi peserta didik. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan minat belajar peserta didik meski ada sejumlah penyesuaian dalam pola pengajaran selama pandemi Covid-19.

"Pengalaman saat melaksanakan PJJ (pembelajaran jarak jauh) selama lebih dari 1,5 tahun di masa pandemi bisa dijadikan bahan evaluasi untuk menentukan pola-pola terbaik dalam mewujudkan proses belajar-mengajar yang tepat," ucapnya. ***

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Terpopuler

X