• Selasa, 19 Oktober 2021

Asyik, Sekarang Naik Kereta Api Bandung - Surabaya Lebih Cepat Hampir 1 Jam

- Jumat, 24 September 2021 | 16:38 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Direktur KAI, Didiek Hartantyo saat Launching Percepatan Waktu Tempuh dan Peningkatan Layanan Kereta Api PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Bandung (Dok. Humas Daop 2 Bandung)
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Direktur KAI, Didiek Hartantyo saat Launching Percepatan Waktu Tempuh dan Peningkatan Layanan Kereta Api PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Bandung (Dok. Humas Daop 2 Bandung)

BAWAKALEM.COM -- Kabar baik bagi masyarakat yang sering menggunakan transportasi kereta api. Kini, waktu tempuh Kereta Api Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng) lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuh menjadi 9 jam 55 menit.

Hal itu diketahui saat Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Launching Percepatan Waktu Tempuh dan Peningkatan Layanan Kereta Api PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Bandung, Jumat (24/9/2021).

Atas pencapain yang dilakukan KAI itu, Uu mengajak masyarakat Jabar untuk menggunakan transportasi kereta api saat bepergian. Selain nyaman, tentunya aman dan mudah diakses.

"Biayanya murah, nyaman serta ada efek domino yang sangat hebat yaitu semakin banyak orang pakai kereta api, ada konsekuensi tersendiri yaitu pendapatan negara meningkat," kata Uu.

Baca Juga: Kabar Baik, Tarif Rapid Antigen di 64 Stasiun Turun jadi Rp45.000 Mulai 24 September

Menurut Uu, PT KAI memiliki inovasi yang dapat menjadi daya tarik. Mulai dari percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan WiFi gratis, hingga penyediaan layanan live cooking di atas kereta api.

"Dengan inovasi pelayanan, inovasi sarana prasarana sangat jauh, sangat hebat dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang. Apalagi sekarang menggunakan WiFi. Ini kami yakin akan jadi daya tarik sendiri bagi para penumpang," ucapnya.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat berbincang dengan penumpang kereta api (Dok. Humas Daop 2 Bandung)

"Kami yakin dengan inovasi yang disediakan hari ini, penumpang akan semakin banyak, dan saya juga berharap masyarakat Jabar untuk menggunakan kereta api dalam jasa transportasinya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Terpopuler

X