• Rabu, 20 Oktober 2021

Wagub Uu Harap Wisata Kuliner Mampu Meningkatkan PAD Jabar

- Senin, 4 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan Petani Milenial Jamur Kayu via konferensi video dari Hotel Panorama, Kabupaten Bandung Barat. (Denny/Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan Petani Milenial Jamur Kayu via konferensi video dari Hotel Panorama, Kabupaten Bandung Barat. (Denny/Biro Adpim Jabar)

BAWAKALEM -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, Jawa Barat memiliki keindahan alam, budaya, dan kuliner yang unik.

Oleh karena itu, pihaknya akan memaksimalkannya untuk mendapatkan PAD dalam pemulihan ekonomi Covid-19.

"Di Jawa Barat ada Tasikmalaya dengan tutug oncom, Sumedang dengan tahu sumedang, Cirebon dengan nasi jamblang, Indramayu dengan gombyang dan berbagai macam," ucap Uu saat menghadiri Webinar Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera dengan tema Mengangkat Kuliner Jawa Barat ke Kancah Dunia secara virtual, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Wagub Jabar: UMKM Jadi Solusi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Uu mengatakan, hingga saat ini banyak wisatawan menjadikan Jawa Barat menjadi tujuan kuliner yang sangat digemari. Menurutnya, setiap kabupaten/kota memiliki ciri khasnya masing-masing baik dari kuliner dan alamnya.

"Apalagi di Bandung Raya memiliki inovasi-inovasi makanan yang sangat luar biasa. Ini adalah salah satu potensi untuk menuju masyarakat yang lebih baik, memanfaatkan potensi kuliner," imbuhnya.

Maka, saat ini pun pihaknya fokus dan memanfaatkan potensi daerah melalui Dewi (Desa Wisata) dan kuliner. Tidak lain untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Baca Juga: Digitalisasi Kunci Bisnis Moncer Di Era Modern

Sehingga diharapkan adanya pemerataan sektor ekonomi yang adil bagi masyarakat di setiap kota kabupaten di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Humas Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X