• Rabu, 20 Oktober 2021

Pabrik Tekstil di Cijerah Dilalap Si Jago Merah, Diskar PB Sebut Tidak Ada Korban Jiwa

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:26 WIB
Pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa di Jalan Jenderal Sudirman, No.823 Cijerah, Bandung Kulon, terbakar, Senin, 4 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa di Jalan Jenderal Sudirman, No.823 Cijerah, Bandung Kulon, terbakar, Senin, 4 Oktober 2021. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

BAWAKALEM -- Pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa, yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Cijerah, Kota Bandung dilalap si jago merah.

Beruntung kebakaran di pabrik tekstil itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadam Dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengungkapkan bahwa menerima laporan sekitar pukul 08.55 WIB dan petugas langsung bergerak menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 09.01 WIB.

"Tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman di area si jago merah dan melakukan penyekatan untuk mengurangi perambatan<' ungkap Yusuf dikutip dari Ayobandung.com.

Baca Juga: Jenderal Fachrul Razi: HIMA Persis Harus Ikut Berkolaborasi dalam Pembangunan Bangsa

Yusuf mengatakan bahwa lokasi yang terbakar adalah Gudang produksi seluas 1.000 meter persegi dengan kerugian yang belum bisa ditaksir. Pihaknya masih melakukan penyisiran terkait dari penyebab kebakaran tersebut.

Dalam upaya pemadaman api di pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa, Diskar PB menurunkan 20 unit kendaraan, termasuk unit pemadam kebakaran Kota Cimahi.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Hingga 18 Oktober, Ada Beberapa Aktivitas yang Kembali Beroperasi  

Salah seorang warga RW 02 Kelurahan Cijerah, Dadan mengatakan bahwa peristiwa berlangsung kurang lebih dua jam. Kebakaran melanda bagian Gudang dan tempat produksi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Ayobandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X