• Selasa, 19 Oktober 2021

Tangkal Pemurtadan di Area Lereng Merbabu, PW Persis Jateng Diganjar Penghargaan Oleh MUI

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:50 WIB
 PW Persis Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari LDK MUI/sumber persis.or.id
PW Persis Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari LDK MUI/sumber persis.or.id

BAWAKALEM -- Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (Persis) Jawa Tengah diganjar penghargaan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI Pusat), dalam kegiatan Diklat Nasional Kristologi yang digelar oleh LDK MUI.

Mengusung tema "Meneguhkan Komitmen Menjaga Aqidah Ummat dari Pemurtadan dan Aliran Sesat", diklat ini digelar pada tanggal 2-3 Oktober 2021. PW Persis Jateng menjadi salah satu peserta dari 200 peserta yang mengikuti diklat di Pondok Pesantren Nuu Wae AFKN, Kecamatan setu, kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi yang berkaitan dengan Kristologi, diantaranya cara mengantisipasi pemurtadan dan menjauhkan masyarakat dari aliran sesat. 

Selain itu, ada berupa apresiasi berupa penghargaan yang diberikan bagi organisasi dakwah yang terjun ke lapangan untuk mengatasi pemurtadan dengan beberapa nominasi. 

"Alhamdulillah, Persis Jateng mendapatkan award kategori 'Khidmat Terhadap Ummat'. Sebuah award yang diberikan karena PERSIS Jateng karena dianggap mampu berkontribusi riil menangkal pemurtadan di area Lereng Merbabu," jelas Iqbal Mas'um dari PW PERSIS Jateng dikutip dari persis.or.id.

Baca Juga: Jenderal Fachrul Razi: HIMA Persis Harus Ikut Berkolaborasi dalam Pembangunan Bangsa

Upaya mendirikan TK Persis 446 Samirono dan TK Persis Cuntel serta mengembalikan warga muslim yang sempat murtad dengan mengucapkan kalimat syahadat kembali, ini sebagai bentuk point keseriusan yang ditunjukan Persis Jateng dalam persoalan tersebut.

"Memang dulunya mereka muslim, tetapi pernah tergiur murtad karena faktor materi. Dan memutuskan kembali bersyahadat lewat perantara pengurus Persis. Ada juga yang asli nonmuslim, lahir dan besar sebagai Kristen atau Budha kemudian memutuskan bersyahadat lewat pengurus Persis Jateng," terangnya.

Selain itu, pengurus Persis memberikan pembinaan berupa kajian khusus bagi para mualaf, sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi persoalan akidah.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Persis.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Terpopuler

X