• Rabu, 20 Oktober 2021

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemprov Jabar Koloborasi dengan Organisasi Mahasiswa

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:05 WIB
Setiawan Wangsaatmaja saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk "Vaksinasi Milenial Jabar" di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar)
Setiawan Wangsaatmaja saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk "Vaksinasi Milenial Jabar" di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar)

BAWAKALEM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui BUMD PT Migas Hulu Jabar berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa Jabar menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk "Vaksinasi Milenial Jabar" di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 6 Oktober 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja membuka secara langsung vaksinasi massal bagi mahasiswa tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di Jabar.

"Saya sangat mengapresiasi langkah ini dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Jabar. Kita menargetkan penyuntikan vaksin sebanyak 400 hingga 500 ribu dosis per hari untuk mencapai target 37 juta orang hingga akhir tahun 2021. Sementara saat ini baru tercapai 300 ribu dosis lebih per hari," kata Setiawan.

Baca Juga: Mepetnya Jadwal Tanding, Mohammed Rashid Tambah Porsi Latihan

Setiawan mengatakan, kolaborasi semua pihak menjadi salah satu faktor penting untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021. Sejauh ini, cakupan vaksinasi Covid-19 di Jabar sudah mencapai 70 persen dari total target 37 juta warga.

"Hingga saat ini kita sudah mencapai 26 juta warga Jabar yang sudah divaksin atau sekitar 70 persen dari target. Untuk itu vaksinasi yang digelar oleh berbagai komunitas, sangat membantu percepatan capaian target," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT Migas Hulu Jabar, Punjul Prabowo menyatakan, vaksinasi tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan oleh pihaknya di Jabar.

Baca Juga: Putus Rekor Tidak Pernah Kalah, Italia Tunduk di Tangan Spanyol

Dirinya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang ikut serta mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Humas Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X