• Rabu, 20 Oktober 2021

Pemkot Jakbar Masih Tunggu Sikap Kemensos, Ratusan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Belum Terima Bantuan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:35 WIB
Anies Baswedan Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19: Jalan Mendekatkan Diri kepada Allah /Pikiran Rakyat/Amie Faisol
Anies Baswedan Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19: Jalan Mendekatkan Diri kepada Allah /Pikiran Rakyat/Amie Faisol

BAWAKALEM -- Pandemi Covid-19 sampai sekarang belum usai juga, tidak sedikit yang terpapar kemudian meninggal. Bahkan, kondisi di DKI Jakarta banyak anak yang kehilangan orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjanji akan memberikan bantuan terhadap anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, untuk memenuhi kebutuhan anak yatim piatu ketika pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bahas Pendidikan Hingga Dakwah, Persis Jalin Kerja Sama dengan Malaysia

"Kami melalui Dinas Sosial punya program mengatasi masalah sosial, terlebih juga bagi anak-anak menjadi yatim piatu itu akan menjadi perhatian kita," kata Ahmad Riza Patria.

Dalam menyiapkan program tersebut, membutuhkan data terkait jumlah anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19 agar tersalurkan dengan baik. Tentunya, ini perlu adanya pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kita akan menyiapkan program bantuan yang selama ini diberikan pada masyarakat tidak mampu, yatim piatu, dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Satgas Pastikan Tak Ada Atlet Asal Jabar Yang Terpapar Covid-19 di PON XX Papua

Dirinya menghimbau kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X