• Rabu, 20 Oktober 2021

Bentuk Edukasi untuk Mencapai Herd Immunity, PPI 45 Rahayu Gelar Gebyar Vaksinasi Massal

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 13:05 WIB
Gebyar Vaksin Massal di Gedung PPI 45 Rahayu. (Persis.co.id)
Gebyar Vaksin Massal di Gedung PPI 45 Rahayu. (Persis.co.id)

BAWAKALEM -- Pesantren Persatuan Islam (PPI) 45 Rahayu menggelar Gebyar Vaksin Massal di Gedung PPI 45 Rahayu dengan total 650 orang pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Dari jumlah tersebut, terdapat 400 orang dari santri dan 250 masyarakat umum yang ada dilingkungan sekitar pesantren beserta para jajaran asatidz.

Adapun jenis vaksin yang diberikan berdasarkan anjuran Dewan Hisbah Pimpinan Pusat Persis yakni jenis Sinovac.

Baca Juga: Bahas Pendidikan Hingga Dakwah, Persis Jalin Kerja Sama dengan Malaysia

"Sesuai dengan anjuran dari Dewan Hisbah PP Persis bahwa yang dinyatakan aman untuk digunakan saat ini yaitu Sinovac," kata Fazar selaku panitia penyelenggara Gebyar Vaksin.

Fajar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi yang dilakukan kepada masyarakat terkait program pemerintah untuk mencapai Herd Immunity.

"Sebagai bentuk ikhtiar agar pandemi ini cepat berakhir, karena bagaimanapun juga memang secara teori medis bahwa pandemi ini dapat dinyatakan usai apabila telah tercapai "Herd Imunity" sebanyak 80% penduduk Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemprov Jabar Koloborasi dengan Organisasi Mahasiswa

Dirinya berharap, usai digelarnya vaksin massal ini, pembelajaran para santri bisa dilaksanakan dengan tenang dan lebih kondusif.

Dalam kegiatan Gebyar Vaksin ini, banyak pihak yang terlibat di antaranya Dinas Kesehatan Jawa Barat, Polres Cimahi, Polsek Margaasih, dan tentunya Tim Satgas Covid PP Persis yang dari awal terus mendampingi panitia memberikan arahan dan masukan-masukan agar pelaksanaan berjalan secara kondusif.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Persis.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X