• Rabu, 20 Oktober 2021

Kunjungi PP Persis, Atase Pendidikan Kerajaan Malaysia Jalin Kerjasama di Bidang Dakwah

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:13 WIB
PP Persis menerima kunjungan dari Atase Pendidikan Kerajaan Malaysia untuk melanjutkan kerjasama. (Persis.or.id)
PP Persis menerima kunjungan dari Atase Pendidikan Kerajaan Malaysia untuk melanjutkan kerjasama. (Persis.or.id)

BAWAKALEM -- Setelah sebelumnya kedatangan Kedubes Malaysia Atase Keagamaan, kali ini PP Persis menerima kunjungan dari Atase Pendidikan Kerajaan Malaysia untuk melanjutkan kerjasamanya.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan termasuk kerjasama dalam beberapa bidang pokok yang menjadi fokus gerak Persatuan Islam (Persis) yaitu dalam bidang dakwah dan pendidikan.

Atase Pendidikan Kerajaan Malaysia diwakilkan oleh Profesor Madya Dr. Mior Haris bin Mior Harun, sedangkan dari PP Persis yakni Ust. H. Yusuf Burhanudin, Lc., M.Pd.I sebagai Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Persis, disertai Sekretaris HMK Ust. Jejen Jaenudin, M.Pd.

Baca Juga: Ingin Hubungan Langgeng? Coba Lakukan 6 Hal Ini

Sebagai salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia, Persis dianggap kurang begitu dikenal dibanding dua Ormas Islam besar lainnya yaitu Muhammadiyah dan NU.

"Kerja sama dengan dua ormas tersebut telah cukup baik terjalin baik dengan pemerintah maupun kerajaan. Mudah-mudahan ke depan Persis dapat berada pada posisi yang sama seperti kedua ormas tersebut," kata Profesor Madya Dr. Mior Haris, Selasa, 12 Oktober 2021.

Merespon hal itu, Ustaz Yusuf menyebut, jika posisi Persis yang tidak jauh berbeda dengan dua Ormas Islam besar lainnya.

Baca Juga: 7 Waktu Terbaik Minum Air Putih Tanpa Takut Beser

Hanya saja, yang membedakan bahwa Persis sangat berhati-hati dalam sikap politik praktisnya, sehingga mungkin itu yang menyebabkan Persis di anggap kurang dikenal.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Sumber: Persis.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X