• Rabu, 20 Oktober 2021

Pentingnya Menjaga Nilai Politik Bangsa dan Negara Indonesia

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Diskusi Nasional yang diselenggarakan oleh salah satu BEM di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (ist)
Diskusi Nasional yang diselenggarakan oleh salah satu BEM di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (ist)

BAWAKALEM -- Direktur Eksekutif Mars Indonesian, Muhammad Zeinny menilai politik Indonesia penting untuk saling mengingatkan dan terus mensyiarkan bahwa kultur serta enviroment politik di Indonesia hari ini sudah jauh dari yang disebut politik nilai.

Hal tersebut ia katakan dalam acara Diskusi Nasional yang diselenggarakan oleh salah satu BEM di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sabtu, 9 Oktober 2021.

Ada beberapa narasumber yang hadir dalam kehiatan tersebut, diantaranya Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini. Direktur PUSKA-POLPEM, M. Afdal, dan Direktur Eksekutif Mars Indonesian, Muhammad Zeinny.

Baca Juga: Persib Berbenah Untuk Persiapan Liga 1 Seri Kedua

Dalam acara tersebut membahas tentang melihat berbagai macam sudut pandang tentang tantangan dan peran pemuda dalam meneruskan estafet politik bangsa ini, dan seluruh peserta diskusi dari berbagai daerah di nusantara. Tercatat ada dari Aceh sampai paling jauh adalah Manokwari.

Muhammad Zeinny yang menjadi salah satu narasumber memaparkan bahwa hal tersebut perlu diterapkan saat ini karena bakal mempengaruhi bagaimana kita berbangsa dan bernegara.

"Dewasa ini nilai-nilai kebaikan dan kemaslahatan sudah hilang dalam perjalanan politik bangsa kita hari ini. Sehingga perlu diperhatikan secara serius bagaimana nilai-nilai itu justru lebih penting karena merupakan hal yang paling fundamental dibandingkan hal praktis seperti kepentingan Individu ataupun kelompok," kata Mantan Ketua BEM Kema FPEB tersebut.

Baca Juga: Ketua Departemen Dakwah Nasyiatul Aisyiyah: LGBT Bertentangan Dengan Syariah

Zeinny memandang bahwa bagaimana bisa kekuasaan dan kebijakan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak jika dalam penyusunan dan aktivitasnya menghilangkan nilai-nilai kemaslahatan itu sendiri.

Halaman:

Editor: Didit Nurdianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Petir Bakal Melanda Kota Bandung Hari Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Cek Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Terbaru

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X