• Minggu, 5 Desember 2021

Innalillahi, 11 Siswa MTS di Ciamis Tewas Tenggelam Saat Latihan Pramuka dan Susur Sungai

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:24 WIB
Tim BPBD dan PMI melakukan pencarian terhadap 12 orang siswa yang hilang tenggelam di sungai Jumat 15 Oktober 2021 /YouTube/Galuh News TV
Tim BPBD dan PMI melakukan pencarian terhadap 12 orang siswa yang hilang tenggelam di sungai Jumat 15 Oktober 2021 /YouTube/Galuh News TV

BAWAKALEM -- 11 Siswa MTs Harapan Baru Cijantung dikabarkan tenggelam di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama Kec. Cijeungjing Kabupaten Ciamis pada Jumat, 15 Oktober 2021 pukul 17.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ciamis, Siswa Mts Harapan Baru Cijantung diketahui tenggelam saat melakukan latihan pramuka dan kegiatan susur sungai.

Lantas, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 150 orang dan total siswa yang tenggelam dalam kegiatan susur sungai sebanyak 21 orang diantaranya 10 orang dinyatakan selamat dan 11 orang meninggal dunia yakni delapan lelaki dan tiga perempuan.

Baca Juga: Asik, Atlet Peraih Medali di PON XX Papua Bakal Terima Bonus Ratusan Juta Rupiah dari Ridwan Kamil

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mewakili Pemkab Ciamis turut berbela sungkawa atas insiden yang terjadi. Ia memastikan para siswa yang mengikuti kegiatan di Sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan Kec. Cijeungjing.

"Sebetulnya kegiatan ini rutin dilaksanakan MTs Harapan Baru di Pesantren Cijantung Ciamis," ungkap Herdiat, Jumat 15 Oktober 2021.

Demikian, tim BPBD beserta PMI, relawan dan kepolisian setempat masih melakukan evakuasi korban selamat hingga Jumat malam. Pihak sekolah terus berkoordinasi dengan Tim BPBD dan melakukan pendataan.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui pasti penyebab tenggelamnya siswa MTs Harapan baru Cijantung. ***

 

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X