• Sabtu, 28 Mei 2022

Sikapi Krisis Iklim, Jokowi tak Ingin Terjebak Retorika

- Senin, 1 November 2021 | 15:08 WIB
Presiden Jokowi tiba di Glasgow, Skotlandia, untuk mengikuti agenda KTT COP24 yang membahas krisis iklim. (dok setkab)
Presiden Jokowi tiba di Glasgow, Skotlandia, untuk mengikuti agenda KTT COP24 yang membahas krisis iklim. (dok setkab)

GLASGOW, BAWAKALEM.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Glasgow, Skotlandia, Minggu, 31 Oktober 2021 waktu setempat. Presiden akan menghadiri agenda KTT COP26 untuk membahas masalah krisis iklim.

Jokowi menghadiri agenda KTT COP26 selama dua hari dari tanggal 1-2 November 2021. Selain dirinya, 120 pemimpin dunia dari berbagai negara turut andil membahas krisis iklim di dalam forum ini.

Setibanya di Glasgow, Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Britania Raya merangkap Republik Irlandia dan International Maritime Organization (IMO), Desra Percaya.

Baca Juga: Kemenangan MU Atas Totenham Jadi Angin Segar Bagi Ole

Hadir pula Atase Pertahanan Republik Indonesia di Britania Raya, Kolonel Czi Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintahan setempat.

Jokowi langsung menuju hotel tempatnya bermalam. Di hotel, dia disambut oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, para pejabat KBRI London, dan General Manager Hotel tersebut.

KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.

Baca Juga: Peringati HDKD, Menkumham Ajak ASN Wujudkan Nilai Semakin PASTI

Presiden menegaskan, posisi Indonesia dalam isu perubahan iklim adalah sangat konsisten. Menurutnya, Indonesia akan terus bekerja keras memenuhi komitmen yang telah dibuat.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata Pakar Hukum Soal Kasus Asabri

Jumat, 25 Maret 2022 | 15:19 WIB

Terpopuler

X