• Selasa, 28 Juni 2022

Pekan Ini 131 Daerah Perlihatkan Tren Peningkatan Covid-19

- Selasa, 2 November 2021 | 06:44 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Setkab)
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Setkab)

JAKARTA, BAWAKALEM.COM -- Menko PMK Muhadjir Effendy membeberkan bahwa pekan ini sebanyak 131 kabupaten/kota di Indonesia tengah menunjukkan tren kenaikan kasus Covid-19.

Walau begitu secara nasional angka penularan Covid-19 menurun. Hal ini tidak lain, karena sejumlah kabupaten/kota sedang mengalami penurunan kasus.

“Angka nasional penularan terjadi penurunan, tetapi ada sekitar 131 kabupaten dan kota yang mengalami tren naik," kata Muhadjir Effendy, Senin, 1 November 2021, mengutip siaran persnya.

Baca Juga: Pemerintah Ubah Target Vaksinasi Nasional di Akhir Tahun

Dia mengatakan, pemerintah memberikan perhatian khusus kepada Provinsi Bali yang akan menjadi tuan rumah berbagai perhelatan besar hingga berskala internasional.

“Pada bulan Maret, Mei, dan sepanjang Tahun 2022 ada acara-acara besar yang berskala internasional yang mengundang banyak pimpinan negara sahabat," kata Muhadjir Effendy.

Dia mengatkan, akan ada uji coba untuk acara internasional di Bali oleh Kemenkes. Karena itu, dia meminta para kepala daerah di Bali melakukan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Amerika Sebut Tingkat Penularan Corona di Indonesia Rendah

Menurutnya, pemerintah juga terus mengoptimalkan upaya untuk menekan penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata Pakar Hukum Soal Kasus Asabri

Jumat, 25 Maret 2022 | 15:19 WIB

Terpopuler

X