• Sabtu, 27 November 2021

Gibran Rakabuming: Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi Untuk Maju!

- Rabu, 10 November 2021 | 14:59 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan harapan di Hari Pahlawan (Putrisejati)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan harapan di Hari Pahlawan (Putrisejati)

BAWAKALEM.COM -- Peringatan Hari Pahlawan selalu diisi dengan upacara kenegaraan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsanya.

Tahun ini pada tanggal 10 November 2021, Hari Pahlawan dimaknai dengan spirit perjuangan dalam melawan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memaknai Hari Pahlawan sebagai spirit perjuangan bangsa Indonesia yang hari ini sedang berjuang untuk melawan pandemi yang menghantam dunia bahkan Indonesia.

"Pada 10 November ini kita memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang bangsa yang mempertahankan kemerdekaan NKRI demi terbebasnya generasi dari penjajahan. Kini, kita dihadapkan pada kondisi pandemi yang memang tidak mudah," kata Gibran dalam unggaham akun twitter pribadinya @gibran_tweet, Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Berikut 10 Link Twibbon Perayaan Hari Pahlawan 10 November 2021

Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengajak masyarakat untuk senantiasi menjadi pahlawan di dalam dirinya sendiri, keluarga bahkan lingkungannya.

"Mari jadi pahlawan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita, karena setiap insan yang tiap harinya berkorban demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan cara benar adalah pahlawan. Mari merangkul sesama untuk bersama-sama bangkit, tumbuh, dan tangguh," tulisnya.

Untuk generasi muda kata Gibran, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi dalam setiap langkah perjuangan dan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Jokowi Anugerahi Gelar Pahlawan Nasional Bagi 4 Tokoh Bangsa Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X