• Sabtu, 27 November 2021

Hari Pahlawan Harus Jadi Spirit Perjuangan Melawan Pandemi Covid-19

- Rabu, 10 November 2021 | 16:25 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak masyarakat menjadikan 10 November sebagai momen mengenang spirit semangat perjuangan pahlawan di zaman dahulu. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar)
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak masyarakat menjadikan 10 November sebagai momen mengenang spirit semangat perjuangan pahlawan di zaman dahulu. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar)

BAWAKALEM.COM -- Hari Pahlawan harus dijadikan spirit semangat perjuangan dalam menghadapi kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jasa para pahlawan membawa kemerdekaan Indonesia dengan tumpah darah dan air mata harus kita maknai sebagai spirit membangun semangat untuk kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

Momen Hari Pahlawan 10 November 2021 dimaknai Wali Kota Bandung Oded M Danial sebagai spirit perjuangan dalam membebaskan diri dari pandemi Covid-19.

"Hari ini saya berharap kalau dulu orang tua kita membawa senjata ribuan berkorban, hari ini spirit kita mari kita dalam memperingati hari pahlawan mari bersama-sama menghadapi Covid-19 jaga prokes dan meningkatkan kebersamaan insyaallah Covid-19 landai," kata Oded M Danial, dikutip dari Ayobandung.com, Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Gibran Rakabuming: Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi Untuk Maju!

Di samping itu, dalam peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Bandung memberikan beasiswa kepada 30 siswa.

"Masing-masing beasiswa Rp2,5 juta dan warga miskin (bantuan) 30 orang,” tutur Oded M Danial.

Baca Juga: Jokowi Anugerahi Gelar Pahlawan Nasional Bagi 4 Tokoh Bangsa Ini

Orang nomor satu Kota Bandung itu juga mengatakan bahwa dari 30 siswa yang diberikan beasiswa, terdapat siswa yang ditinggal oleh orangtuanya akibat dari pandemi Covid-19. ***

Halaman:

Editor: Muhammad Mujadidi H

Sumber: Ayobandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X