• Sabtu, 27 November 2021

Bahayakan Pengguna Jalan, Jembatan Lama Sasak Geulis Dayeuhkolot Bandung Bakal Dirobohkan

- Jumat, 12 November 2021 | 13:55 WIB
Jembatan lama Sasak Geulis, Dayeuhkolot, Bandung (Pikiran Rakyat/Ade Mamad)
Jembatan lama Sasak Geulis, Dayeuhkolot, Bandung (Pikiran Rakyat/Ade Mamad)

BAWAKALEM.COM -- Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (BMPR Jabar) sudah menginstruksikan penutupan permanen jembatan lama Dayeuhkolot, Bandung.

Tujuan penutupan jembatan lama Dayeuhkolot itu untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan. Pasalnya, jembatan akses menuju Kota Bandung dan Ciparay Kabupaten Bandung itu karena konstruksinya sudah rapuh dan membahayakan pengguna jembatan.

Jadi, Dinas BMPR Jabar sudah menutup jembatan tersebut sejak tiga bulan lalu.

Baca Juga: PSSI Pasang Target Juara untuk Timnas Indonesia dalam Piala AFF

"Jembatan lama itu sudah tidak laik dilintasi mengingat usia kontruksi yang sudah rapuh," kata Kepala Dinas BMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono, Kamis 11 November 2021.

Maka dari itu, kata Bambang, pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk tidak mencuri-curi melintasi jembatan lama yang membentang di atas Sungai Citarum tersebut.

"Jembatan tidak boleh dilewati, ada risiko tinggi. Di sana sudah bolong, struktur kurang bagus karena usia jembatan,” beber Bambang.

Baca Juga: Jalani TC dan Uji Coba di Turki, PSSI Ingin Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA

Menurut dia, penutupan jembatan bukan sekadar menutup akses. Melainkan pihaknya bakal merobohkan jembatan untuk dibangun jembatan ganda yang berdampingan dengan jembatan yang dibangun pada 1999 itu.

Halaman:

Editor: Jajang Saepul Hamzah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X